Kamis, 10 Maret 2016

Jenis-jenis Kamera untuk Membuat Slow Motion

Action camera dirancang untuk satu tujuan: mengabadikan momen dari sudut, posisi, ataupun kondisi yang hampir tidak mungkin dan tidak bisa dilakukan dengan kamera biasa.
Fungsinya juga beragam, mulai merekam video High Definition, memotret biasa, memotret dengan selftimer, hingga membuat timelapse ataupun memotret secara cepat (burst).

Salah satu jenis produk yang paling identik dengan hal tersebut adalah GoPro. Tapi, nggak butuh lama sehingga kemudian muncul beberapa kompetitor dengan keunggulannya masing-masing.

Simak 10 pilihan Kamera Action untuk mengabadikan petualanganmu

 1.Canao EOS 7D Mark II ,EOS 50D,danEOS60D


Canon EOS 7D Mark II kamera SLR digital dirancang untuk memenuhi tuntutan
fotografer dan videografer yang menginginkan kamera yang dapat
memberikan berbagai peluang artistik.
Dengan kombinasi yang unggul operasi mutakhir dan kuat, desain ergonomis,
dioptimalkan untuk membuat bahkan yang paling menantang fotografi sederhana dan mudah.
EOS 7D Mark II memiliki APS-C halus berukuran 20,2 Megapixel CMOS sensor dengan Dual DIGIC 6 Gambar Prosesor untuk citra cantik.Hal tunas hingga 10 frame per detik pada ISO mulai 100-16.000 (diupgrade ke H1: 25600, H2: 51200), memiliki 65 poin * semua cross-type AF sistem dan fitur menakjubkan Ganda Pixel AF
CMOS Canon untuk brilian Hidup -Lihat AF. Ini memiliki slot kartu ganda untuk kedua CF dan kartu SD, USB 3.0 konektivitas dan bahkan telah built-in GPS untuk memudahkan tagging lokasi, secara otomatis. Kompatibel dengan koleksiterus berkembang dari EF dan EF-S lensa ditambah sejumlah EOS aksesoris,EOS 7D Mark II adalah alat yang ideal untuk fotografi kreatif dan ambisius.

 Spesifikasi Lengkap
 
 2. BRICA B-PRO 5 
B-PRO5 action cam akan menemani petualanganmu. Ukurannya mungil cocok untuk mengabadikan momen penuh aksi, mulai dari menyelam hingga menggapai gunung tertinggi.

Action-cam ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi control yang menjadikan kamera ini dapat diatur dari jarak 30 meter dari Smartphone/tabletmu. Selain itu anda dapat menonton LiveStream, apa yang dilihat dari lensa B-PRO5 dapat dilihat langsung dari Smartphonemu, seru bukan? Cukup sambungkan ponsel Anda dengan Brica B-Pro5 Wifi Action Cam ini, dan Anda dapat mengabadikan momen terbaik Anda dengan sempurna.
1brica

Dibekali lensa lebar 120 derajat mampu menangkap gambar yang lebih luas/lebar. Di samping itu, kamera ini juga memiliki fitur tahan air. Membawanya menyelam menelusuri keindahan bahari bukanlah masalah. Case anti-airnya dapat menyelam hingga kedalaman 20 meter.

Dengan teknologi Wi-Fi, Anda dapat berbagai hasil jepretan dan rekaman Anda dengan mudah ke berbagai situs jejaring sosial. Sambungkan kamera yang satu ini dengan ponsel Anda, dan dunia siap berbagi petualangan dengan Anda!



3. Bella Vision    BV-S8 Action Sport Camera Wi-Fi   
Bella Vision merupakan kamera Action dengan Resolusi Movie FullHD. Sangat kecil dan mudah dibawa-bawa. Cocok untuk dokumentasi, Action, Aerial Cam, Diving.
Sudah dilengkapi dengan berbagai Mounting untuk berbagai aktifitas dan housing anti air sedalam 30 meter. Untuk memudahkan melihat preview atau Review Bella vision sudah dilengkapi dengan LCD 1.5"
Dengan sudut pandang kamera 170 derajat hasil video akan tampak lega dan luas.
1bella



4. GO PRO    HERO3+ (Silver Edition)        Rp4,095,000
Black Edition dan Silver Edition adalah seri GoPro Hero3+ yang membawa komponen internal baru yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas gambar serta memperpanjang daya tahan baterai. HERO3+ Black Edition mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam hingga 33% dari versi sebelumnya.
1go

HERO3+ Silver Edition mampu merekam video 1080p pada frame rate 60fps dan merekam 720p pada 120fps.


5. Blackvue Sport    SC500     
Blackvue SC-500 Action Camera adalah product terbaru dari blackvue untuk kategori kamera sport, bisa dipakai untuk merekam perjalanan touring anda, bersepeda, mendaki gunung, berselancar, bahkan hingga diving karena di lengkapi waterproof casing dengan ketahanan hinggu 50meter.
1black

Kamera ini dilengkapi dengan sensor sony exmor 12 MP yang dijamin akan menghasilkan video dan foto yang sangat baik, fasilitas built-in wifi yang mempercepat pengiriman data dari kamera ke smartphone dan bisa langsung diupload ke media sosial, view angle yang lebar hingga 157 derajat, kemampuan merekam dengan kualitas FULL HD 1080p@60fps dan juga dilengkapi dengan baterai Li-Polymer 1050mah yang mampu bertahan 2 jam untuk merekam video 1080p@15fps.
Hasil rekaman dapat disimpan pada microSD, dimana kamera support hingga 32GB.

Spesifikasi Lengkap
6. GO PRO    HERO4 (Silver Edition)         Rp5,650,00
Model ini memiliki layar sentuh / touch screen display menawarkan recording  dari resolusi 4K 15fps, 2.7 30fps, 1440p 48fps, Full HD 60fps, 960p 100fps, HD video 120 fps. Atau capture video untuk Full HD p60 dan HD p120 video
1silver

GoPro Hero 4 dapat dibawah menyelam sampai kedalaman 40 meter (dengan case). Perangkat lain yang disediakan dari WIFI, Bluetooth, exposure setting untuk mengambilan gambar malam hari, dan QuikCapture dengan instan ketika camera aktif dan merekam dengan stu tombol.

Spesifikasi Lengkap
7. SONY    HDR-AS100V (Include Remote)        Rp5,750,000
Sony HDR AS100V baru diumumkan pada pameran CES 2014. Disain kompak dan anti air tanpa case waterproof. Harganya $300 dan akan dirilis bulan Maret 2014. Salah satu keunggulan camera action cam Sony ada pada lensa. Mengunakan UltraWide Zeiss Tessar yang 30% lebih jernih dari model sebelumnya. Untuk lebar tetap dengan 170 derajat view angle.
1sony

Didalamnya dipasang sensor 18Mpix Exmor R BSI CMOS dan procesor performa tinggi SOny Bionz X. Merekam gambar dalam format MP4 dengan resolusi 1080p.  Atau dapat merekam format XAVS-S dengan resolusi 1080p60 sampai 50Mbps. Fitur lain seperti WIFI, NFC ke smartphone.

Sony menampilkan jam kecil untuk preview gambar dari camera tersebut. Perangkat Live View Remote dapat difungsikan sebagai tombol on off camera dari jam. Juga waterproff dan perlu menambah $100 menjadi $400 dengan paket lengkap
Spesifikasi Lengkap
8. GO PRO    HERO4 (Black Edition) incl Remote        Rp7,050,000
Kemampuan merekam video 4K di framerate 30 fps, dan kini 1080p di 120 fps. Bisa merekam video super slow motion dengan tampilan yang detail.  Konsumsi baterai lebih awet meski merekam dengan video 4K, berkat perbaikan hardware dan software.

1blackg
Sensor kamera 12MP dengan 30 frame per detik, membantu menangkap momen yang tidak akan tertinggal. Mengambil foto tunggal, atau memilih jarak waktu untuk mengambil foto secara otomatis pada set interval waktu 0,5-60 detik (timelapse)
Fitur tagging atau memberi tag pada video dengan menggunakan smartphone (koneksi menggunakan WIFI). Ada tambahan bluetooth untuk koneksi alternatif selain WIFI

11 komentar:

  1. Mana pembahasan tentang Fitur Slow Motion nya????????....judul gak sesuai dengan isi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil rekaman 120fps itu artinya dah bs bikin slow motion om. Bijimane sih?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Betul om. Yg nulis artikel sama sekali gak mutu.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. xiaomi yi 240 fps di 480p
    120fps di 720p
    60 fps di 1080p

    BalasHapus
  4. Mereka gak ngerti apa itu fps gan :v padahal fps itu yg paling berpengaruh

    BalasHapus
  5. judulnya jenis2 kamera buat slow motion
    intronya malah bahas action cam
    yang no 1 isinya malah DSLR yang lain isinya malah malah action semua

    hadeeh gannnnnn

    BalasHapus
  6. Kalo mau bahas slow motion bahas fps nya..kamera ini fps bisa sekian sekian..btw saya makek hero 5 black,slo Mo juga gak bagus2 amat..tergantung scene,pencahayaan dll kalo mau buat video kayak channel slomoguys action cam kurang mumpuni bro cmiiw

    BalasHapus
  7. Tere saya menang dapet canon 4000d

    BalasHapus
  8. What is the Baccarat? - Wolverione
    Baccarat is 바카라사이트 the easiest game to learn. And, it is the most simple game to learn. You do not want to be a beginner to you. deccasino In fact, a novice worrione can try out the

    BalasHapus